Berkah Dalem Gusti

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono,SS ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Sabtu, 27 Maret 2021

Mendengar dan Percaya

Yesaya 49:8-15,

Yohanes 5:17-30


Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yoh. 5:24.30)


PELITA sabda hari ini menegaskan bahwa *inti hidup orang beriman adalah percaya kepada-Nya, karena Ia diutus bukan untuk melakukan kehendak-Nya sendiri tetapi kehendak Bapa yang mengutus-Nya. Barangsiapa yang mendengar dan percaya kepada Tuhan akan memperoleh hidup kekal.* Tentu saja tidak hanya mendengarkan dengan telinga tetapi dengan seluruh hati dan kehendak. Sedangkan percaya berarti menyandarkan seluruh harapan hidup kita kepada Tuhan. Kenyataan ini membawa kita pada satu keyakinan bahwa Allah itu mengasihi kita lebih dari seorang ibu mengasihi anaknya.

Benarkah kita telah sungguh-sungguh mendengarkan Tuhan? Artinya apakah kita sungguh melaksanakan sabda dan perintah kasih-Nya dalam hidup sehari-hari? Masa prapaskah menjadi saat yang indah dan tepat untuk menyatakannya dengan berbuat kasih kepada sesama terutama yang sedang menderita. Masa pandemi covid-19 tentu menyisakan banyak kisah cerita-derita. Sudah sewajibnya kita memberikan perhatian dan empati kita kepada mereka sesuai dengan kamampuan kita. Inilah wujud nyata jika kita sungguh mendengarkan Tuhan dan melaksanakan kehendak-Nya.

Berkah Dalem 

Rm.Istata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI PENYULUHAN BULAN SEPTEMBER 2024

BULAN SEPTEMBER 2024   TGL HARI SUMBER AYAT EMAS KS TEMA INSPIRASI KITAB SUCI NILAI KEUTAMAAN ...